Suronan ‘met thn baru hijriyah’

Barusan dapat sms dari teman, isinya ‘selamat tahun baru 1428 Hijriyah’. Oups…kaget juga sih ternyata dah tahun baru lagi hehe🙂 wah jadi ingat kalo waktu kecil kalo tahun baru islam selalu ada acara ‘nyepi’ dikuburan. Kebiasaan berkempul bareng teman2 tiap malam suro adalah mengadakan semacam ritual ‘perjanjian batin’ sebagai wujud rasa syukur pada Tuhan.

Dan seperti bisanya, di kotaku, ada satu tempat yang ramai di kunjungi tiap pergantian tahun islam ini yaitu suralaya (baca: suroloyo (ini lidah jawa:baca jowo) di daerah kabupaten kulonprogo jogjakarta. Kenapa tempat itu begitu favorit, aku juga tidak tahu, yang jelas tempat itu jauh dari keramaian kota dan berhawa cukup dingin, hmm dan menurut orang-orang banyak dihuni makhluk halus (percaya atau tidak terserah anda). Naik ke puncak suralaya adalah hal yang pasti dilakukan ketika mengunjungi tempat itu. Biasanya oarang-orang akan menghitung jumlah anak tangga (barangkali karena tidak ada kerjaan), hasilnya tentu saja berbeda-beda.

Tapi suronan kali ini begitu sepi dan terasa biasa saja. Hmm, aku coba untuk bersyukur saja dan memanjatkan doa semoga di tahun baru ini lebih baik dari tahun kemarin. met suronan bagi yang meraykannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: