Mau Apa di tahun 2008?

Banyak orang telah punya rencana dan agenda di tahun 2008 ini. Kebanyakan orang bahkan sudah jauh-jauh hari menuliskan sebuah “resolusi” pada malam pergantian tahun. Ya, hal semacam in memang baik dan sepertinya hal yang ‘wajib’ kalo ingin kesuksesan dalam hidup. Saya sendiri tak mempunyai ambisi apapun dan keinganan apapun! barangkali saya sendiri tak terlalu memikirkannya, selama ini dalam menjalani tahun-tahun kehidupan saya selalu mengalir dan alamiah, bahkan apa yang disebut ‘visi’ dan ‘misi’ pun saya tak mengerti. Begitulah sebuah kebodohan saya selama ini, tak tahu apa yang sebenarnya saya inginkan dalam hidup. Maka tak heran bagi hidup saya tak ada peningkatan, tak ada perubahan, dan bisa dikatakan selalu merugi dari hari kehari.

Benar kata orang kebanyakan, penting untuk membuat semacam resolusi dalam hidup. jadinya kita bisa tahu indikator kesuksesan dan memudahkan kita melangkah menuju perbaikan hidup. Saya sendiri mulai bertanya-tanya, mendaftar dan memilah-milah hal-hal apa saja yang sebanarnya saya inginkan dalam hidup ini. Belajar dari pertanyaan orang-orang yang sukses, saya harus bisa menjawab pertanyaan: mau apa di tahun 2008 ini?

Semua manusia pasti mengiginkan kesuksesan dalam kehidupannya juga mengakhirinya dengan kesuksesan dalam kematiannya. Amin.

Tinggalkan Balasan

